Cara memperbaiki siklus pendapatan rumah sakit
Rabu, 24 Juli 2019
Cara memperbaiki siklus pendapatan rumah sakit,
Rumah sakit,
siklus pendapatan rumah sakit
Edit
Kepedulian terhadap pasien selalu menjadi prioritas utama setiap rumah sakit. Namun, kenyataannya adalah bahwa fasilitas kesehatan di rs bersaing ketat untuk mendapatkan pendapatan. Dalam hal itu, rumah sakit sama seperti bisnis lainnya, dan segala sesuatu yang berdampak negatif pada garis bawah harus diatasi.
Proses registrasi seringkali merupakan area kritis yang siap untuk perbaikan dan yang dapat memiliki dampak signifikan dalam kepuasan pasien dan siklus pendapatan rumah sakit. Informasi yang salah dapat menyebabkan kesalahan pendaftaran, keterlambatan pembayaran klaim atau penolakan dan penghapusan. Permenkes 290 tahun 2008 baru-baru ini menunjukkan dua faktor teratas yang berkontribusi terhadap pandangan positif pasien tentang pengalaman perawatan kesehatan mereka: kecepatan registrasi dan keceriaan karyawan.
Namun, pendaftar rumah sakit harus berurusan dengan permenkes 36 tahun 2012 yang sangat besar pada titik pendaftaran: Menentukan kode asuransi yang tepat, memverifikasi kelayakan asuransi, menyediakan dan memperkirakan biaya, mengumpulkan biaya tambahan pasien, dan begitu banyak proses lain yang secara langsung berdampak pada kemampuan rumah sakit untuk mendapatkan pembayaran tepat waktu untuk layanan yang diberikannya.
Tidak mengherankan, penyedia teknologi berusaha untuk menjawab tantangan ini dengan sistem pendaftaran yang semakin kuat. Salah satu solusi tersebut, Automated Intelligent Guidance, memungkinkan pendaftar dipandu secara interaktif melalui semua proses yang kompleks dan untuk menyatukan informasi dari aplikasi yang berbeda sebelumnya. Anggap Pedoman Cerdas Otomatis memiliki pendaftar yang terbaik, paling berpengalaman, paling berpengetahuan yang bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu di setiap titik pendaftaran.
Dalam lingkungan pembayar yang kompleks, dinamis, perubahan adalah konstan. Mengizinkan para pakar registrasi untuk dengan cepat memodifikasi dan menambahkan aturan baru dengan mudah dan grafis dengan sedikit atau tanpa bantuan dari departemen TI menghilangkan penundaan yang memakan waktu yang terkait dengan pemrograman ulang aplikasi dan sertifikasi ulang. Ini juga memungkinkan implementasi proses, kebijakan, aturan, peraturan, dan prosedur baru atau yang diubah dalam hitungan menit, bukan hari atau minggu.
Penyedia teknologi Healthcare dapat meningkatkan produk mereka yang ada dengan menanamkan fungsi ini ke dalam aplikasi mereka yang sudah ada, dan untuk fasilitas kesehatan dengan ukuran berapa pun yang menerapkan solusi semacam itu memungkinkan untuk meningkatkan pendapatan sering selama bulan pertama sistem tersebut digunakan. Klaim yang sebelumnya telah ditunda - atau dihapuskan - sekarang dibayar segera. Dan ini harus menjadi faktor penentu penting: Sebuah solusi yang akan membayar sendiri berkali-kali lipat dan, yang paling penting, manfaatnya dapat direalisasikan selama tahun fiskal pertama, bukan tahun-tahun mendatang!
Kunjungi juga: